get app
inews
Aa
Read Next : 7 Warteg Ada di Luar Negri, Intip Lokasi dan Menunya

Dua Ahli Gizi ini Sebut Alasan Kenapa Makan di Warteg Bikin Kenyang Seharian

Minggu, 11 September 2022 | 08:18 WIB
header img
Dua ahli gizi ini sebut alsan kenapa makan di Warteg bikin kenyang seharian. (Foto : Okezone.com)

Chef Stefu Santoso

Sementara itu Chef Stefu Santoso, Executive Aprez Catering dan Amuz Gourmet Restaurant, mengungkapkan, sebenarnya ukuran kenyang untuk setiap orang itu berbeda-beda. Pasalnya, setiap orang memiliki kebutuhan energi yang berbeda-beda.

Namun, menurutnya, bicara indikator dari rasa kenyang, tentu tak jauh dari menu yang mengandung karbohidrat seperti nasi. Meski banyak makanan yang mengandung karbohidrat lain, di Indonesia, nasi belum bisa tergantikan.

“Jadi kalau yang mengenyangkan sebenernya lebih karena sebagian besar orang yang makan di warteg karena ambil nasinya yang banyak,” ujar Chef Stefu, saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis, (8/9/2022).

“Jadi, mau apapun lauk yang ada di warteg, kalau nasinya sedikit ya enggak bikin kenyang. Misalnya, ada orang kesatu pilih menu nasi sedikit pakai lauk ayam tiga potong, terus ada orang kedua pilih nasinya banyak ayamnya cuma sepotong, ya jelas yang lebih kenyang adalah orang kedua. Ini kalau bicara masalah kenyang ya,” lanjutnya.

Itulah alsan dua ahli gizi kenapa makan di Warteg bikin kenyang seharian, semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan pembaca setia semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut