Logo Network
Network

6 Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Tanpa Kisah Cinta, yang Memikat Penonton

Herita Endriana/Net Brebes
.
Senin, 05 September 2022 | 20:39 WIB
6 Drama Korea Terbaik Rating Tinggi Tanpa Kisah Cinta, yang Memikat Penonton
Enam drama Korea terbaik reting tinggi tanpa kisah cinta, yang memikat penonton. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Enam drama Korea terbaik reting tinggi tanpa kisah cinta, yang memikat penonton. Kisah cinta romantis hampir selalu jadi andalan drama Korea untuk menarik penonton, tapi ada juga yang percaya diri dengan menghadirkan cerita tanpa romansa. 

Alih-alih kisah percintaan, sebagian drama mengandalkan kekuatan cerita dan perkembangan karakter-karakternya dalam memikat penonton. Kalaupun ada gestur atau perilaku yang mengarah pada perhatian khusus antarkarakternya, cerita dramanya tetap tidak melangkah jauh menjadi sebuah kisah cinta yang tegas. 

Dengan pilihan penceritaan seperti ini, penonton malah menyukai ceritanya, dan kritikus juga memujinya. Ratingnya pun juga tinggi di pasar domestik. 

Tak heran, drama--drama ini juga meraih beberapa piala dari berbagai ajang penghargaan. Berikut ini enam drama Korea terbaik dengan rating tinggi tanpa kisah cinta antarkarakternya, mengutip dari Insight, Senin (5/9/2022) berikut enam drama Korea terbaik reting tinggi tanpa kisah cinta.

6 drama Korea terbaik reting tinggi tanpa kisah cinta

1. Misaeng: Incomplete Life (2014)

Misaeng: Incomplete Life bercerita tentang perjuangan karyawan baru di sebuah perusahaan, termasuk perasaan stres dan dilema yang melingkupinya. Kisahnya akan terasa dekat bagi siapa pun yang pernah merasakan kehidupan sebagai pekerja kantoran. 

Adapun para pemainnya adalah Im Si-wan, Kang So-ra, Lee Sung-min, dan Kang Ha-neul. Meski Im Si-wan diduetkan dengan Kang So-ra, tapi tak ada kisah cinta antara keduanya. 

Untuk rating rata-rata nasionalnya, drama yang tayang di tvN ini mencatat angka 5,38% berdasarkan Nielsen Korea, termasuk tinggi untuk serial yang tayang di stasiun televisi berbayar.

Drama ini juga meraih piala drama terbaik dari Seoul International Drama Awards dan Korea Drama Awards pada 2015. Kamu bisa menonton serial ini di Netflix. 

2. Signal (2016)

Drama kriminal thriller bercampur fantasi ini termasuk drama legendaris yang dicintai kritikus sekaligus penonton. Terbukti dengan raihan rating rata-rata nasionalnya yang mencapai 8,8%, juga meraih predikat drama terbaik dari Baeksang Arts Awards pada 2016. 

Signal bercerita tentang dua detektif yang secara ajaib bisa terhubung dengan satu detektif dari masa lalu. Ketiganya lalu berusaha memecahkan sebuah kasus pembunuhan yang saling terkait antara masa lalu dan masa sekarang. 

Drama ini dibintangi Lee Je-hoon, Kim Hye-soo, dan Cho Jin-woong, dan tak ada sedikit pun kisah cinta antara ketiganya. Drama tvN ini bisa ditonton di Netflix dan Viu. 

Follow Berita iNews Brebes di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini