get app
inews
Aa Read Next : 3 Negara yang Memberi Sanksi Kejam Terhadap Rusia

5 Negara Pengonsumsi Kerupuk Indonesia, Rusia Sampai Rela Barter Pesawat Tempur!

Senin, 29 Agustus 2022 | 13:28 WIB
header img
Lima negara pengonsumsi kerupuk Indonesia, rusai sampai rela barter pesawat tempur. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Lima negara pengonsumsi kerupuk Indonesia, rusai sampai rela barter pesawat tempur. Kelezatan kerupuk Indonesia sebagai tambahan lauk saat makan ternyata juga berhasil memikat lidah warga dunia lho!

Hal ini terbukti dari sejumlah orang-orang di negara berikut yang langsung ketagihan saat mencoba makan dengan kerupuk, sesuatu hal yang sangat familiar bagi kita warga +62.

Bahkan ada yang sampai rela melakukan transaksi berupa barter dengan menukar pesawat tempurnya untuk makanan ringan yang terbuat dari tepung dan bawang ini lho! Penasaran? 

Berikut ini MNC Portal sajikan daftar 5 negara yang cinta mati dengan kerupuk!

1. China

Saat pameran makanan khas negara-negara ASEAN di Thailand beberapa tahun yang lalu, disinilah kerupuk Indonesia menjadi sorotan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan khas negara kita ini memang sudah diakui oleh dunia mengenai kelezatannya.

Namun ada yang berbeda kali ini, pasalnya makanan yang laris dipesan saat itu adalah kerupuk. Orang-orang China yang tampaknya ketagihan pun sampai memesan 9 kontainer kerupuk. Wow!

2. Korea Selatan

Warga Negara yang terkenal dengan industri hiburannya ini juga langsung jatuh cinta kala mencoba kerupuk Indonesia lantaran rasanya yang cocok dengan lidah mereka.

Orang Korea menyamakannya dengan ‘Snack Beras’ yang merupakan makanan ringan favorit mereka. Tak heran apabila Negeri Ginseng itu langsung mengimpor sebanyak 20 kontainer setelah ajang pameran makanan di Thailand.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut