get app
inews
Aa Read Next : Dukungan untuk Alex Chandra jadi Bupati Brebes Makin Menggelora, Buruh Tani Nyatakan Deklarasi

4 Hal Menarik Seputar Orang Bati, Manusia Bersayap Penunggu Pulau Seram Maluku

Senin, 29 Agustus 2022 | 08:46 WIB
header img
Empat hal menari seputar orang Bati, manusia bersayap penunggu pulau Seram Maluku. (Foto: Ilustrasi/olevanolomelina.info)

3. Tidak terkalahkan

Masyarakat timur mempercayai jika Orang Bati merupakan makhluk yang tidak terkalahkan. Setiap korban Orang Bati yang sudah tertangkap tidak bisa kabur. Masyarakat bahkan meyakini jika melawan Orang Bati pasti mati. Ini karena Orang Bati memiliki kekuatan mistis yang tak terkalahkan.

2. Memiliki wujud yang mengerikan

Digambarkan jika Orang Bati merupakan makhluk dengan wujud seram. Kabarnya, Orang Bati memiliki bentuk seperti manusia namun dengan warna merah darah dan bersayap kelelawar. Bentangan sayapnya sangat lebar dan memiliki ekor kecil namun panjang dengan ujung yang lancip.

1. Kabarnya memakan daging anak-anak

Masyarakat Maluku meyakini jika Orang Bati merupakan makhluk seram yang gemar memangsa manusia. Namun hanya anak-anak saja yang menjadi incaran dari makhluk ini.

Banyak cerita yang menggambarkan cara Orang Bati mendapatkan mangsa hampir sama seperti saat burung elang menangkap ular. Orang Bati akan terbang cepat ke arah korban lalu dengan cepat menerkam.

Namun ada juga yang mengatakan jika Orang Bati memiliki bentuk fisik mirip kera dengan ukuran yang besar. Mereka konon tinggal di gunung dan keluar saat matahari sudah tenggelam.

Itulah 4 hal menarik seputar Orang Bati, semoga dapat menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut