get app
inews
Aa Read Next : Gebyar HUT ke 32, Tirta Baribis Brebes undi 3 Motor Listrik dan Launcing Sistem SCADA

10 Profesi yang Punya Gaji Tertinggi di Dunia 2022

Senin, 22 Agustus 2022 | 14:19 WIB
header img
Sepuluh Profesi yang punya gaji tertinggi di dunia. (Foto : Freepik)

5. Data Scientist

Profesi pertama yang bisa memiliki gaji tinggi adalah Data Scientist. Di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali perusahaan yang beralih atau melakukan digitalisasi bagi produk-produknya. Untuk itu, jasa dari seorang Data Scientist sangat dibutuhkan saat ini.

Sebuah perusahaan tentunya memiliki data-data yang cukup kompleks dan memiliki nilai tinggi untuk perkembangan perusahaan. Untuk itu, seorang Data Scientist bertugas untuk mengumpulkan data dalam jumlah yang besar untuk dianalisis dan dikembangkan demi keperluan perusahaan. Di Amerika Serikat, potensi gaji yang didapatkan oleh seorang Data Scientist bisa mencapai USD119,435 atau sekitar Rp1,77 miliar.

6. Senior Software Engineer

Seorang Senior Software Engineer juga memiliki gaji yang cukup tinggi. Beberapa perusahaan memiliki kriteria dan tanggung jawab yang berbeda untuk seorang Senior Software Engineer. 

Seperti namanya, profesi ini tentu mengharuskan Anda untuk memiliki pengalaman yang mumpuni dan terbukti. Gaji dari seorang Senior Software Engineer mencapai USD119,126, atau setara dengan Rp1,77 miliar.

7. Bankir Investasi

Profesi yang punya gaji tertinggi di dunia 2022 terakhir adalah Investment banker. Seorang bankir investasi atau Investment Banker berperan sebagai penasihat finansial dari sebuah korporasi maupun pemerintahan. Mereka juga memiliki tugas untuk mengelola penawaran perdana (IPO) dari sebuah perusahaan yang akan melantai.

Seorang bankir investasi bisa mendapatkan gaji senilai USD115,465 atau sekitar Rp1,71 miliar. 

8. Ahli Anastesi 

Ahli anestesi adalah dokter spesialis yang bertanggung jawab dalam proses pembiusan sebelum pasien menjalani operasi atau prosedur medis lainnya. Dokter spesialis ini juga memiliki keahlian dalam manajemen penanganan nyeri dan perawatan pasien.

Gaji yang bisa dikumpulkan dalam waktu satu tahun yakni rata-rata USD267.020 atau Rp 3,7 miliar

9. Psikiater 

Psikiater adalah profesi dokter spesialistik yang memiliki spesialisasi dalam diagnosis dan penanganan gangguan emosional. Psikiater tidak hanya menangani masalah gangguan jiwa berat, tetapi juga ringan.

Rata-rata gaji psikiater berkisar 8-12 juta rupiah di Indonesia, bahkan bisa lebih tergantung dengan profesionalitas dan kebijakan di lapangan.

10. Dokter Umum

Dokter umum adalah tenaga medis yang diperkenankan untuk melakukan praktik medis tanpa harus spesifik memiliki spesialisasi tertentu, hal ini memungkinkannya untuk memeriksa masalah-masalah kesehatan pasien secara umum untuk segala usia.

Ikatan Dokter Indonesia sudah memiliki rekomendasi minimal gaji untuk profesi ini. Besarnya adalah minimal Rp12,5 juta per bulan. Meski demikian, ternyata banyak juga dokter umum yang mendapatkan gaji kurang dari Rp3 juta per bulan.

Itulah sepuluh profesi yang punya gaji tertinggi di dunia 2022. Tertarik untuk mencobanya?

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut