get app
inews
Aa Read Next : Unik, Warga di Brebes Jualan Minyak Goreng Gunakan Mesin POM BBM, Berkualitas dan Harga Murah

8 Cara Mudah Agar Cepat Kaya, Bukan Pelihara Tuyul

Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:23 WIB
header img
Delapan cara mudah agar cepat kaya. (Foto: Ilustrasi)

3. Menabung

Menabung adalah salah satu cara dalam pengelolaan keuangan yang bertujuan untuk menyiapkan dana cadangan di masa depan. Tabungan juga berperan untuk menjamin kestabilan keuangan Anda jika mengalami hal yang tidak diinginkan kemudian hari.

4. Fokus pada hal besar

Fokus secara umum dapat diartikan sebagai kondisi di mana seseorang memberikan perhatian khusus kepada satu hal dan mengabaikan sesuatu yang lain. Meski definisi ini cenderung mengartikan fokus adalah sikap tidak peduli, perlu disadari sikap fokus menjadi hal yang sebaiknya kamu miliki

5. Gandakan penghasilan

Menggandakan disini berarti melipatgandakan jumlah uang yang ada dengan berbagai usaha. Tidak sembarangan cara menggandakan uang bisa dilakukan. Sebab, jika Anda bersikap ceroboh dalam melakukan hal tersebut, bukan untung yang didapat, malah akan merugi.

6. Fokus pada aset terpenting: diri sendiri

Investasi tidak selalu sebatas uang atau aset. Ada investasi diri sendiri juga yang juga lebih penting. Investasi diri sendiri meliputi, Ilmu Pengetahuan, Kesehatan, ketenangan pikiran yang positif, lingkungan yang baik, relasi, soft skills dan pengalaman.

7. Bijaksana dalam menggunakan uang

Semakin bertambahnya usia semakin besar pula pengeluaran yang harus dikeluarkan tiap bulan. Bukan hanya kebutuhan pokok, sebagai manusia yang bersosialisasi kita juga harus mengeluarkan biaya untuk memenuhi gaya hidup yang dijalani. Naiknya harga kebutuhan pokok dari waktu ke waktu juga menjadi salah satu alasan besarnya pengeluaran. Untuk itu Anda harus bisa menahan keinginan Anda untuk dapat menabung guna keperluan lainnya dengan cara menghemat uang Anda.

8. Bijaksana dalam berutang

Secara umum, hutagang terbagi dalam dua katagori yakni Hutang Negatif dan Hutang Positif. Hutang Negatif  merupakan hutang yang dapat menyebabkan kita miskin. Sebab hutang ini sifatnya konsumtif dan tidak dapat memberikan manfaat atau keuntungan di masa depan. Sedangkan hutang positif adalah hutang yang dapat memberikan nilai tambah atau manfaat di masa yang akan datang, bahkan bisa menambah aset kekayaan kita secara tidak langsung.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut