PDIP dan Partai KIM Plus Deklarasi Tim Pemenangan Mitha-Wurja di Pilkada Brebes 2024

Petra
Deklarasi Tim Pemenangan Mitha-Wurja di Pilbup Brebes 2024. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Partai partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus resmi mendeklarasikan pasangan Paramitha Widya Kusuma dan Wurja sebagai calon bupati dan calon wakil bupati dalam pilkada Brebes 2024, Kamis (12/09/2024) di King Royal Hotel Brebes.

Selain PDIP yang mendeklarasikan pasangan tersebut, ada juga partai yang tergabung dalam KIM plus antara lain, Gerindra, PKB, Golkar, PAN, PKS, PPP, Demokrat, Nasdem, Perindo dan Partai Buruh.

Dalam deklarasi itu, pasangan tersebut akan mewaspadai setiap gerakan pemenangan kotak kosong pada kontestasi Pilkada Brebes 2024.

Ketua Tim Pemenangan Mitha-Wurja, Heri Fitriansyah mengatakan, pihaknya tak menghiraukan gerakan pemenangan kotak kosong. Namun tim pemenangan ini akan tetap fokus memenangkan pasangan Mitha-Wurja dalam kontestasi pilkada ini dengan menggalang kekuatan para relawan. 

"Kami tidak fokus terhadap itu (kotak kosong), kami fokus terhadap kemenangan calon. Jadi kami akan berjuang mencari, menggalang, dan mengumpulkan kekuatan untuk memenangkan Mbak Mitha dan Pak Wurja di setiap TPS yang ada di Kabupaten Brebes," ujar Heri yang juga Politikus Demokrat tersebut.

Untuk menangkal gerakan kotak kosong, kata Heri, tim pemenangan Mitha-Wurja ini akan fokus untuk menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat Kabupaten Brebes. Pihaknya tak akan melawan gerakan kotak kosong, namun tetap mewaspadai setiap langkah gerakan tersebut. Hal ini karena gerakan itu menjadi tantangan tersendiri bagi tim pemenangan Mitha-Wurja. 

"Kami tidak mengindahkan apapun kecuali kemenangan kita, tapi kalau kewaspadaan pasti kita akan memastikan apapun gerakan yang memang akan menjadi tantangan kita, akan kita coba lalui," ungkap Heri.

Heri menyebut, saat ini pihaknya fokus pada pemenuhan persyaratan (berkas) pasangan calon Mitha-Wurja di KPU Brebes. Pihaknya berharap tidak ada lagi kekurangan dokumen persyaratan. Pihaknya mengklaim berkas persyaratan sudah diverifikasi oleh KPU Brebes dan dinyatakan sah serta tidak ada kekurangan hingga penetapan calon pada tanggal 22 September. 

"Kami berharap dengan jalannya tahapan sampai dengan tanggal 22 September betul-betul Ibu Mitha ditetapkan sebagai calon pasangan tunggal dalam Pilkada 2024 Kabupaten Brebes," tandasnya. 

Deklarasi pasangan Mitha-Wurja dihadiri seluruh pengurus tingkat kabupaten masing-masing partai pengusung dan pendukung, baik partai politik parlemen maupun non parlemen. Deklarasi ini juga dihadiri sejumlah tokoh ulama di Kabupaten Brebes yang masuk dalam struktur tim pemenangan.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network