Nekat Kantogi Sabu, Sopir Travel Diringkus Satresnarkoba Brebes

Petra Akbar
Satresnarkona Brebes saat meringkus sopir travel. Foto: Istimewa

BREBES, iNews.id - Seorang sopir travel bernama Asep Riadi diringkus oleh Satresnarkoba Polres Brebes. Pria itu diringkus lantaran membawa tiga klip berisi sabu-sabu dengan total 1,1 gram yang disembunyikan di dalam dompet.

Penangkapan yang dipimpin Kanit 1 Aiptu Hardi Ristato tersebut, berlangsung saat Asep melintas di Jalan raya Kersana-Banjarharjo saat dirinya membawa penumpang dari Jakarta menuju ke Banjarharjo.

Saat diperiksa, yang bersangkutan diketahui membawa sabu 1,1 gram di yang disimpan dalam dompetnya.

Narkoba jenis sabu itu dikemas menggunakan plastik klip. 

Kasat Narkoba Polres Brebes AKP Heru Irawan mengatakan, berawal saat anggota Satnarkoba Brebes mendapatkan informasi dari masyarakat diduga seseorang yang memiliki narkotika jenis sabu sabu.

"Berbekal informasi tersebut, anggota kemudian melakukan penyelidikan. Saat itu juga pelaku melintas menggunakan kendaraan travel yang dikemudinya dengan membawa sejumlah penumpang," ujarnya saat ditemui media diruang kerjanya, Selasa (03/09/2024).

Saat dilakukan penggeledahan, lanjut Heru, petugas menemukan barang bukti berupa dua buah plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto keseluruhan 0.7 gram.

"Selain itu dari tangan Asep Riadi (36), petugas juga menemukan satu buah tutup botol warna biru yang terdapat sedotan warna bening dan pipet kaca, satu buah dompet warna coklat yang didalamnya terdapat satu buah plastik berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0.4 gram," paparnya.

Atas barang bukti tersebut, tersangka kemudian di gelandang ke Polres Brebes untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, tersangka terancam Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network