Top! Pembalap Mobil asal Brebes Benny Santoso Sabet Juara 1 TCR Asia Series 2024 

Petra Akbar
Benny Santoso, pembalap asal Kabupaten Brebes mengangkat trofi usai menjadi juara TCR Asia Series 2024 seri 3 di Chang International Circuit, Buriam, Thailand. (Foto: Istimewa) 

BREBES, iNews.id - Kabupaten Brebes dibuat bangga atas prestasi Benny Santoso di dunia otomotif. Pasalnya, juragan bawang merah tersebut telah mengibarkan Indonesia pada kejuaraan balap mobil TCR Asia Series 2024 seri 3 di Chang International Circuit, Buriam, Thailand, Minggu, 25 Agustus 2024.

Benny Santoso naik ke podium sebagai juara 1 kelas Cup TCR Asia Series 2024. Sebelumnya pada Sabtu 24 Agustus kemarin, Benny start dari posisi 4 Overall, hanya finish P4 kelas Cup. Ajang balap mobil bergengsi ini berlangsung selama tiga hari, yaitu pada 23-25 Agustus. 

Benny mampu menaklukkan sirkuit dengan panjang 4,55 km yang menjadi langganan ajang balap motor dunia MotoGP tersebut. Benny Santoso yang menggunakan Hyundai Elantra N TCR naik podium sebagai juara 1 Kategori Piala Asia. 

"From Brebes untuk Indonesia," kata pengusaha ekspor impor bawang merah itu, sambil merayakan kemenangan di podium, Minggu 25 Agustus 2024.

Tak hanya itu, sebelumnya pria kelahiran Brebes ini melambungkan Indonesia setelah mencetak 'double Winner' pada kejuaraan balap mobil TCR Asia Series 2024 putaran 2 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Sabtu, 8 Juni 2024 lalu.

Pada putaran 1 balapan 2, 5 Mei 2024 lalu di sirkuit Sepang Malaysia, ayahanda pegokart Zavian Fabrizio Santoso ini juga meraih trofi juara satu kelas Piala Asia (Amatir).

Sebelum mengaspal di sirkuit Sepang Malaysia, pada ajang ini Benny Santoso juga menyabet 2 Pole Position di Sentul International Circuit pada Juli 2023 lalu. Kemudian berlanjut pada ajang TCR Asia Series 2024. 

Benny Santoso dikenal sebagai pembalap senior dan merupakan langganan menjadi juara, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Ia pun layak mendapat julukan sebagai salah satu pembalap "Raja Sirkuit Sentul."

Kemenangan Benny Santoso di ajang Internasional ini disambut warga Kabupaten Brebes. Benny yang sering menorehkan prestasi di kancah Internasional ini didorong warga Brebes untuk maju sebagai Calon Bupati Brebes pada Pilkada 2024 ini. 

"Mei kemarin juara di Malaysia, dan barusan katanya juara juga di Thailand, dia sering mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Gunawan, warga Kecamatan Kersana, Brebes. 

"Di Brebes sendiri, dia penguasa sukses. Makanya kami masyarakat Brebes berharap dia bisa maju di konstestasi bursa Pilkada Brebes pekan mendatang," tandas dia.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network