Partisipasi Pemilih di Pileg Rendah, Anggota DPRD Haryanto Minta KPU Tingkatkan Sosialisasi Pilkada

Petra Akbar
KPU Brebes saat menggelar rakor lintas sektoral di KPT Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Semakin dekatnya pemilihan Bupati pada November 2024 mendatang, anggota DPRD Brebes Fraksi PKB Haryanto meminta supaya KPU lebih meningkatkan sosialisasi hingga tingkat desa. Hal itu disampaikan pihaknya saat KPU menggelar rapat lintas sektor Jumat 23 Agustus 2024 di lantai 5 KPT Brebes.

Haryanto menyebut, saat pileg dan pilpres partisipasi pemilih hanya 1,1 juta dari 1,5 juta pemilih.

"Kami meminta supaya KPU lebih aktif lagi memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Harus sampai ke tingkat bawah karena partisipasi masyarakat sedkit saat pelaksanaan pileg dan pilpres kemarin," ujar anggota DPRD Brebes Fraksi PKB Haryanto.

Pihaknya juga mengapresiasi TNI Polri yang sudah mensiagakan anggotanya hinga tingkat desa.

"Untuk keamanan juga semoga tidak ada gesekan di masyarakat, lantaran TNI Polri sudah menempatkan anggota sampai ke tingkat desa," ungkapnya.

Sementara Pj Bupati Brebes Iwanudin Iskandar mengatakan tujuan, rapat koordinasi untuk menjalin sinergi dan kolaborasi stakeholder dengan penyelenggara untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tahapan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 untuk mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakan hukum secara tegas dan transparan termasuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara di Brebes.

Pihaknya juga optimis dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng serta Bupati dan Wakil Bupati Brebes akan aman dan sukses.

“Semoga dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes ini Kabupaten Brebes mendapatkan pemimpin yang baik dan amanah karena Brebes itu mempunyai potensi alam dan sosial yang sangat besar,” pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network