891 Anggota PPS Dilantik untuk Pilkada Brebes 2024 

Petra Akbar
891 PPS untuk Pilkada Brebes 2024 dilantik dan diambil sumpah. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - KPU Brebes melantik 891 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Minggu (26/05/2024).

Mereka dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua KPU Manja Lestari Damanik di Stadion Karang Birahi Kabupaten Brebes.

Dari 891 anggota PPS tersebut tersebar di 287 desa atau kelurahan di Kabupaten Brebes. Dengan masing-masing tiap desa atau kelurahan ada tiga petugas PPS.

"Total ada 891 petugas PPS yang dilantik hari ini. Tiap desa dan kelurahannya itu ada tiga anggota PPS," ujar Ketua KPU Brebes Manja Lestari Damanik.

Manja berharap, kepada seluruh anggota PPS untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Menurutnya, usai dilantik tadi pagi, anggota PPS sudah mulai mengemban tugas.

"Mereka yang dilantik merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh KPU. Jadi, kami harap mereka (anggota PPS, Red) dapat melaksanakan tugas dengan baik," jelasnya.

Selain itu, dirinya berharap ratusan anggota PPS yang dilantik bisa sejalan dalam melaksanakan semua tahapan Pilkada nanti. Dengan begitu, proses Pilkada di Brebes dapat berjalan dengan lancar.

"Kami juga tidak lupa meningatkan untuk anggota PPS untuk dapat berkordinasi dengan tingkat desa dan kelurahan. Ingat anggota PPS bukan pengambil kebijakan teknis di tingkat kelurahan dan desa, namun harus dapat bertindak arif dan tegas dalam menjalan tugas," terangnya.

Dan tadi, lanjutnya, perwakilan anggota PPS sudah membacakan dan mendengarkan paktaintegirtas. Sehingga, apa yang didengar dan dibacakan tadi melalui perwakilan anggota PPS bisa diimplementasikan di lapangan.

"Harapan saya itu dapat dilaksanakan dengan baik. Dan bisa melaksanakan tugasnya dengan jujur dan adil," tandasnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network