Bendera Merah Putih 1001 meter Dikirab di Pantura Brebes

Petra Akbar
Peringati hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Brebes gelar kirab Bendera Merah Putih dengan panjang 1001 meter yang diarak sepanjang jalan Pantura dalam Kota Brebes. Foto: Petra Akbar.

Sementara Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia Dunia Paulus Pangka mengungkap, Lembaga Prestasi Indonesia Dunia memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Pemrintah Kabupaten Brebes, kemudian kepada insiator yang juga tokoh ulama besar Habib Muhammad Lutfi bun Ali bin Yahya. Selain itu juga kepada pemerkasa R.A Endang Nanik Purwati dan juga sebagai penyelenggara Bupati, Kapolres dan Dandim 0713 Brebes.

"Kami juga mengucapkan terimakasih dukungan dari Sekda Brebes Djoko Gunawan yang telah memperkasai suatu kegiatan suatu rekor baru yaitu kirab harmoni nusantara 1001 meter dan 707 meter, dengan replika Garuda Pancasila terbesar di Indonesia dengan ukuran 5 x 5 meter dan 3000 panji merah putih yang dibawa oleh para pelajar," ucapnya.

Kedepan pihaknya berharap, dengan  adanya rekor baru ini, menggugah generasi muda untuk makin cinta kepada NKRI. Hal ini supaya tetap teguh dan taat kepada ideologi negara 

"Dengan kirab kali ini tentunya untuk menyemangati generasi muda, supaya mereka mengetahui bagai mana pancasila itu sebagai ideologi negara sebagai dasar kegiatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network