Buntut Tragedi Kanjuruhan, Laga Persab di Liga 3 Jateng Sore Ini Ditunda

Zafran Arshaka
Tim Persatuan Sepak Bola Brebes/Persab harus menunda pertandingan di liga 3 Jateng menyusul tragedi Kanjuruhan. (foto:Dok Persab)

BREBES, iNewsBrebes,idTragedi Kanjuruhan Malang Jawa Timur yang menewaskan 153 orang, usai pertandingan Liga 1 Indonesia antara tuan rumah rumah kesebelasan arema Malang melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (01/10/22) malam, berimbas tidak hanya pada pertandingan di Liga 1 Indonesia. 

Laga Liga 3 Jateng antara kesebelasan Persab Brebes Jawa Tengah, yang akan bertandang ke Stadion Yos Sudarso Kota Tegal untuk bertemu tim tuan rumah Perinka FC, Minggu (02/10/22) sore ini pun ditunda. 

Ketua Umum Persab Brebes Heri Fitriansyah menuturkan, penundaan pertandingan lanjutan di grup A Liga 3 Jateng setelah Asprov PSSI Jateng mengeluarkan surat penundaan sementara pelaksanaan kompetisi Liga 3 Jateng hingga satu pekan ke depan.

"Asprov Jateng dalam suratnya melalui Komite Komisi Asprov PSSI Jateng, akan menyusun dan melakukan penyesuaian kembali atas lanjutan kompetisi, sambil menunggu pengarahan lebih lanjut dari PSSI maupun pemerintah," ujar Heri Fitriansyah, Minggu (02/10/22).

Hery Fitriansyah menjelaskan, sebenarnya tim Laskar Jaka Poleng itu sudah siap untuk pertandingan lanjutan melawan tuan rumah Perinka FC di kota Tegal. Namun keputusan PSSI dan pemerintah harus dipatuhi bersama.

"Untuk sementara waktu, para pemain Persab akan terus fokus latihan pematangan kerjasama antar pemain, sehingga nantinya akan lebih siap lagi untuk pertandingan lanjutan," terang Hery Fitriansyah

Pasca insiden Stadion Kanjuruhan Malang, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Liga 1 dihentikan hingga satu ke depan.

Presiden Joko Widodo memerintahkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi menyeluruh dilakukan.
Pernyataan itu disampaikan menyusul kerusuhan pasca pertandingan Arema VS Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, akibat kericuhan, sebanyak 153 suporter meninggal dunia.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network