4 Hal Menarik Seputar Orang Bati, Manusia Bersayap Penunggu Pulau Seram Maluku

Destriana Indria Pamungkas/Net Brebes
Empat hal menari seputar orang Bati, manusia bersayap penunggu pulau Seram Maluku. (Foto: Ilustrasi/olevanolomelina.info)

JAKARTA, iNews.id - Empat hal menari seputar orang Bati, manusia bersayap penunggu pulau Seram Maluku. Mahluk kriptid bersayap yang dikabarkan tinggal di Pulau Seram Maluku. Rupa makhluk ini digambarkan seperti monyet, tetapi bersayap seperti kelelawar.

Ada 4 hal menarik terkait Orang Bati, manusia kelelawar misterius dari Pulau Seram, Maluku. Makhluk mitologi ini digambarkan berwujud manusia terbang. Tubuhnya seperti gabungan monyet dan kelelawar serta memiliki kesaktian.

Meski tidak ada bukti yang kuat atas eksistensi Orang Bati, namun masyrakat di Maluku, khusus Pulau Seram percaya akan keberadaan Orang Bati.

Berikut 4 hal menarik seputar Orang Bati :

4. Banyak yang mempercayai mitos dan banyak juga yang percaya asli

Seperti yang dijelaskan sebelumnya jika belum ada bukti kuat mengenai eksistensi dari Orang Bati. Sehingga banyak yang percaya jika cerita mengenai Orang Bati hanyalah mitos.

Meski demikian, banyak juga yang mempercayai keberadaan Orang Bati. Karena cukup banyak orang yang bersaksi pernah melihat Orang Bati dengan visual yang sama seperti yang telah diceritakan secara turun temurun.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network