10 Profesi yang Punya Gaji Tertinggi di Dunia 2022

Dede Kurniawan/Net Brebes
Sepuluh Profesi yang punya gaji tertinggi di dunia. (Foto : Freepik)

JAKARTA, iNews.id - Sepuluh Profesi yang punya gaji tertinggi di dunia. 10 profesi yang memiliki gaji tinggi di dunia, dinominasi dari bidang kesehatan seperti dokter dan tenaga medis lainnya.

Gaji adalah suatu bentuk pembayaran periodik dari seorang majikan pada karyawannya yang dinyatakan dalam suatu kontrak kerja. Di Indonesia sendiri ukuran gaji biasanya dilakukan dalam periode per bulan.

Jika Anda menginginkan gaji tinggi, ada beberapa profesi yang bisa Anda ambil di dunia ini. Berikut adalah beberapa profesi yang punya gaji tertinggi di dunia 2022 menurut Great Learning.

Lantas profesi apa saja yang memiliki gaji tinggi di dunia ini, berikut ini pembahasaan terkait profesi dengan gaji tertinggi di dunia yang dikutip dari berbagai sumber, Senin (22/8/2022).

10 Profesi yang Punya Gaji Tertinggi di Dunia 2022

1. Chief Executive Officer (CEO)

Istilah Chief Executive Officer atau CEO mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. CEO merupakan posisi tertinggi yang ada di sebuah perusahaan, terutama di perusahaan startup. 

Dengan posisinya tersebut, bayaran atau gaji yang didapatkan tentunya sangatlah besar. Rata-rata gaji seorang CEO di Amerika Serikat berada di angka USD310 ribu atau sekitar Rp4,6 miliar.

2. Ortodontis

Profesi berikutnya yaitu Ortodontis. Ortodontis berbeda dengan dokter gigi pada umumnya dan merupakan spesialisasi dari ilmu kedokteran gigi. Seorang Ortodontis memiliki fokus kepada penanganan dari posisi gigi serta rahang agar sejajar dan tidak mengganggu struktur wajah. 

Rata-rata, seorang Ortodontis di Amerika Serikat mendapatkan penghasilan sebesar USD 304 ribu atau sekitar Rp4,5 miliar.

3. Gynecologist

Gynecologist adalah sebuah profesi kedokteran yang memiliki spesialisasi di bidang kesehatan organ reproduksi wanita. Gaji rata-rata yang diterima oleh seorang Gynecologist adalah sebesar USD299,100 atau sekitar Rp4,4 miliar. 

4. Dokter Ahli Bedah

Seorang dokter ahli bedah juga mendapatkan gaji yang sangat tinggi. Namun, perlu diingat bahwa seorang dokter ahli bedah memiliki tanggung jawab dan risiko yang sangat tinggi. 

Seorang dokter ahli bedah di Amerika Serikat bisa mendapatkan gaji hingga USD216,248 atau sekitar Rp3,2 miliar. Namun, perjalanan untuk menjadi seorang dokter ahli bedah akan memakan banyak waktu dan pikiran. 

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network