get app
inews
Aa Read Next : Ini Jumlah Kalori yang Terdapat di Buah Durian, Pecinta Durian Wajib Baca

6 Manfaat Susu Bikin Kulit Sehat dan Bercahaya, Simak Tipsnya

Selasa, 07 Juni 2022 | 16:11 WIB
header img
Susu Memberikan Kesehatan pada Kulit (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Susu merupakan salah satu minuman yang umum dikonsumsi oleh setiap orang di segala usia. Susu mengandung beragam nutrisi penting yang mampu menjaga organ tubuh tetap berfungsi dengan baik dan melindungi tubuh dari serangan penyakit.

Untuk menunjang tumbuh kembang, konsumsi susu secara rutin dianjurkan sejak masa kanak-kanak. Sementara untuk dewasa, susu dapat membantu menurunkan risiko munculnya penyakit, seperti osteoporosis dan penyakit kardiovaskular.

Dilansir dari Fitday, susu memiliki beberapa manfaat kesehatan lainnya lho.
 
1. Kulit sehat dan bercahaya
Cleopatra mandi susu untuk membantu kulitnya tetap lembut, kenyal, dan bercahaya. Anda bisa melakukan hal yang sama atau bisa meminum beberapa gelas susu utuh setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya. 

Susu memiliki beberapa nutrisi yang membantu memelihara kesehatan tubuh karena mengandung asam laktat yang dapat bertindak sebagai exfoliant dan enzim untuk membantu menghaluskan kulit. Selain itu, susu juga memiliki asam amino yang membantu menjaga kelembapan kulit. 
Susu dapat membantu mencegah kerusakan dari racun lingkungan karena memiliki antioksidan.

2. Tulang dan gigi yang sehat
Susu adalah sumber kalsium yang bagus, yang penting untuk kesehatan tulang. Tidak hanya anak-anak kecil yang membutuhkannya saat tulang mereka tumbuh, tetapi orang dewasa juga membutuhkannya untuk menjaga tulang mereka tetap kuat dan untuk mencegah osteoporosis.

Susu juga bagus untuk gigi yang kuat dan membantu mencegah kerusakan gigi. Agar kalsium dapat diserap oleh tubuh, vitamin D harus ada. Jika Anda kekurangan vitamin D, belilah susu yang diperkaya dengan vitamin D ekstra untuk memastikan tubuh anda menyerap kalsium.

3. Memperkuat otot
Susu mengandung protein yang membantu membangun kembali otot. Minumlah segelas susu setelah anda berolahraga untuk memberikan pemulihan tubuh. Ini akan membantu untuk menjauhkan rasa lelah dan nyeri sambil mengisi kembali cairan yang hilang selama latihan anda.

4. Penurunan berat badan
Studi menunjukkan bahwa wanita yang minum susu rendah lemak atau skim kehilangan lebih banyak berat badan daripada mereka yang tidak menyertakan susu dari makanannya. 
Ini adalah makanan pembuka yang enak dan membuat camilan yang sehat. Tambahkan segelas untuk makan malam anda, atau minum segelas sambil makan sepotong buah.

5. Mengurangi stres
Susu adalah cara yang bagus untuk menghilangkan stres di penghujung hari. Segelas susu hangat akan membantu mengendurkan otot yang tegang dan menenangkan saraf. Susu juga telah terbukti meningkatkan energi. 

6. Menyehatkan tubuh
Susu memiliki khasiat yang menurunkan tekanan darah tinggi dan risiko stroke. Ini mengurangi produksi kolesterol hati dan dapat bertindak sebagai antasid. Vitamin A dan B dalam susu dapat membantu membuat  penglihatan yang lebih baik. Susu juga telah terbukti membantu menurunkan risiko kanker tertentu.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut