get app
inews
Aa Read Next : Pengundian Nomor Urut Pilkada Brebes, Mitha-Wurja Nomor dapat Nomor 1

Hari Pertama Kampanye, Mitha-Wurja Temui Pemilih Pemula Kaum Santri

Kamis, 26 September 2024 | 10:43 WIB
header img
Cabup Brebes Paramitha saat berorasi di hadapan santri. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Mengawali hari pertama kampanye, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tunggal Pilkada Brebes 2024, Paramitha Widya Kusuma – Wurja, mengunjungi Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda, Sirampog Rabu (25/09/2024).

Dalam kegiatan tersebut, hadir para pengasuh, mubalighoh, dan santriwati, Paramitha memaparkan visi misi dan program pasangan calon fokus khusus diberikan pada peningkatan pendidikan agama di pesantren.

Paramitha menyebut, fokus utama kampanye ini terletak pada strategi pasangan calon untuk memenangkan hati pemilih pemula.

"Bagi saya, pemilih pemula adalah segmen penting yang harus kita rangkul.

Mereka adalah generasi emas, ujung tombak pembangunan di Kabupaten Brebes ke depan.” ujarnya.

Untuk menjangkau generasi muda ini, lanjut Paramuta, ia telah menyiapkan berbagai program menarik seperti, Brebes Festival, Tournamen E-Sport dan Mini Soccer, Ruang Publik Kreatif, Gerebek Angkringan, Lomba Mobile Legend, dan Dukungan Klub Bola Lokal.

Selain program-program tersebut, Paramitha juga menyadari pentingnya memanfaatkan media sosial sebagai ruang publik dan platform untuk menerima masukan dan kritikan dari generasi muda.

“Mereka memiliki potensi besar yang akan menentukan arah pembangunan Kabupaten Brebes. Dengan strategi yang tepat, kami yakin dapat menggaet mereka untuk mendukung visi dan misi kami membangun Brebes yang lebih baik.” pungkasnya.

Diketahui dari total 1,5 juta orang dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), sekitar 40.000 di antaranya merupakan pemilih pemula. Angka ini menjadi bukti pentingnya generasi muda dalam Pilkada Brebes 2024, generasi potensial yang akan menentukan arah pembangunan Kabupaten Brebes.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut