get app
inews
Aa Read Next : Petani Bawang Merah Deklarasikan Dian Alex Chandra Maju Jadi Bupati Brebes

Tolong! Akses Jalan Tertimbun Longsor, 210 Rumah di Desa Kadumanis Brebes Terisolir 

Selasa, 27 Februari 2024 | 13:51 WIB
header img
Lokasi akses jalan menuju Desa Kadumanis yang tertimbun longsor. Foto: Dok Polsek Salem

BREBES, iNews.id - Dampak hujan deras yang terjadi pada Sabtu (24/02/24) malam lalu menyebabkan 210 rumah di Desa Kadumanis terisolir gegara tanah longsor. Bahkan, hingga Selasa (27/04/24), warga masih terjebak membutuhkan bantuan.

Camat Salem Wartoid mengungkapkan, longsor yang terjadi di Desa Kadumanis terjadi pada Sabtu (24/02/24) malam lalu setelah di wilayah Kecamatan Salem terjadi hujan deras. Akibatnya, 210 rumah terisolir.

"210 rumah warga terisolir, lantaran jalan satu satunya penghubung desa tersebut tersebut putus total akibat tertimbun material longsor," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (27/02/2024).

Wartoid menyebut, warga sudah terisolir sejak Hari Minggu lalu hingga hari ini. Bahakan, aliran listrik padam. Sementara untuk bantuan belum bisa di distribusikan. 

"Lebih dari 1000 jiwa warga kami yang terisolir belum mendapatakan bantuan, rencananya hari ini bantaun logistik baru akan di distribusikan dengan jalan kaki sejauh 3 km dengan cara membuka akses jalur baru di perbukitan," terangnya.

Untuk membuka akses jalur agar warga tidak terisolir, maka harus dibuatkan akses jalan baru lantaran jalur yang ada lempengan sudah patah.

"Warga saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa sembako, penerangan genset, Bbm genset, mesin pompa dan air bersih,'' tandasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut