get app
inews
Aa Read Next : Petani Bawang Merah Deklarasikan Dian Alex Chandra Maju Jadi Bupati Brebes

Wow! 33.887 Siswa KB hingga TK di Brebes Pecahkan Rekor MURI Peringati Hari Guru

Sabtu, 25 November 2023 | 22:00 WIB
header img
PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin didampingi Kepala Dindikpora Caridah menerima piagam dari Rekor Muri Indonesia. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Sebanyak 33.887 siswa dari Kelompok Belajar (KB) hingga TK di Kabupaten Brebes, berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), dalam lomba kolase dengan jumlah peserta terbanyak, Sabtu (25/11). Lomba kolase ini dilaksanakan serentak di 17 Kecamatan se Kabupaten Brebes dalam rangka memperingati hari guru.

Piagam Rekor Muri diserahakan Perwakilan MURI Semarang, Sri Widayati, kepada Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, Caridah, dan Kabid Pembinaan Paud dan PNF Dindikpora Hendra Pradistyo. Penyerahan piagam MURI dilaksanakan di halaman SMP Negeri 2 Jatibatang, Brebes.

Piagam Rekor Muri diserahakan Perwakilan MURI Semarang, Sri Widayati, rekor MURI yang dipecahkan yakni, lomba menempel kolase oleh siswa TK dan Paud terbanyak. Dari hasil verifikasi yang telah dilakukan tim MURI, jumlah peserta lomba kolase totalnya sebanyak 33.887 siswa. Peserta itu tersebar di 17 titik atau 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. 

"Kami mewakili Ketua MURI mengesahkan, lomba menempel kolase oleh siswa Paud dan TK terbanya resmi tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia, sebagai rekor yang ke 11.415," ungkapnya.  

Sri Widayati menyebut, Rekor MURI yang dipecahkan para siswa Paud dan TK itu, diberikan sebagai persembahan pada para guru atas dedikasinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Rekor MURI itu dipecahkan bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional di Kabupaten Brebes. 

"Kami dari MURI juga sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi, dipersembahkan para siswa bagi guru atas dedikasinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," sambungnya.

Sementara itu, Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin mengatakan, kegiatan tersebut sebetulnya lebih banyak untuk membahagiakan anak-anak, sekaligus untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional. Di sisi lain, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin melatih anak-anak sejak dini untuk menghormati jasa para guru. Salah satunya, mengajak mereka berbahagian melalui lomba kolase, yang memang layak untuk anak-anak usia Paud dan TK. 

"Lomba ini, juga kami ingin mendidik anak-anak mulai berkompetisi sejak dini. Kami mengapresiasi atas kinerja HIMPAUDI dan IGTKI, yang telah bekerja mengajak anak-anak untuk memecahkan rekor MURI ini," pungkasnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut