get app
inews
Aa Read Next : Ikuti Jejak Ayahnya, Captain Pilot Anak Mantan Bupati Brebes Ini Daftar Bakal Calon Bupati 

Semarak Hari Listrik Nasional ke-78, PLN Beri Bantuan Listrik Gratis Light Up The Dream 

Kamis, 02 November 2023 | 09:35 WIB
header img
PLN saat memberikan simbolis pemasangan listrik gratis. Foto: Petra Akbar

TEGAL, iNews.id - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal menyediakan program penyambungan listrik gratis bagi masyarakat yang kurang mampu. Program ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Listrik Nasional ke-78 pada tanggal 27 Oktober 2023 lalu. 

Penyambungan listrik gratis ini serentak dilakukan hingga ke seluruh pelosok tanah air dengan agenda Penyalaan Serentak Program Kebahagiaan Light Up The Dream. Di Jawa Tengah, total ada 152 penerima sambungan listrik gratis, termasuk di Kabupaten Tegal.

Program Light Up The Dream merupakan program bantuan penyalaan listrik gratis kepada masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan listrik. 

"Melalui program ini, bersama dengan direksi PLN di wilayah kerja PLN Tegal terdapat beberapa wilayah seperti di ULP Slawi 2 penerima, ULP Bumiayu 2 penerima, ULP Comal 2 penerima, ULP Randudongkal 2 penerima, dan ULP Pemalang 2 penerima," kata Assistant Manager Keuangan dan Umum PLN UP3 Tegal, Endro Priyono, Rabu, 1 Nopember 2023. 

Endro Priyono secara simbolis memberikan bantuan dalam pelaksanaan penyalaan listrik gratis kepada salah satu warga penerima sambungan listrik gratis bernama Suiyah di Kabupaten Pemalang.

Endro Priyono mengatakan, Program Light Up The Dream (LUTD) ini bisa berjalan karena adanya hasil dari donasi pegawai PLN yang menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dari donasi tersebut akan disalurkan untuk penyaluran pasang listrik baru yang diperuntukan khusus orang-orang yang kurang mampu dan masih mendapatkan listrik subsidi. Daya listrik yang didapat dari bantuan tersebut adalah 450 KWh.

"Semoga program yang baik ini akan terus berkelanjutkan karena PLN akan tetap memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kurang mampu dalam menikmati listrik yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari mereka," tambah Endro.

Dalam kesempatan penyalaan ini diberikan juga bantuan sembako dan pulsa untuk warga penerima bantuan. Salah satu penerima bantuan, Saeful Bahri warga Desa Blendung Kecamatan Ulujami merupakan warga yang bekerja sebagai penjahit konveksi yang mendapatkan bantuan listrik secara gratis. 

"Sebelum mendapatkan listrik gratis ini saya menyalur dari rumah saudara di samping dan membayar Rp 20 ribu sehari, sekarang sudah dibantu oleh PLN terimaksih saya ucapkan," ujar Saeful Bahri. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut