get app
inews
Aa Read Next : Petani Bawang Merah Deklarasikan Dian Alex Chandra Maju Jadi Bupati Brebes

Puncak Harlah Muslimat NU ke-77 di Brebes, Penyanyi Religi Legendaris Hadad Alwi Ajak Bershalawat

Senin, 10 Juli 2023 | 23:18 WIB
header img
Penyanyi religi Hadad alwi ajak puluhan ribu muslimat Nu Bershalawat. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNewsBrebes.id - Penyanyi religi Hadad Alwi ajak puluhan ribu emak - emak warga Muslimat bershalawat di halaman Gedung Islamic Center Kabupaten Brebes, Minggu (9/07/2023). Kegiatan tersebut dalam rabgka Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke 77.

Hadir juga dalam acara tersebut, Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziah, Dewan Pembina Fatayat NU Rustini Murtadho, Anggota DPR RI Nur Nadhlifah, Wakil Ketua DPRD Brebes Zubad Fahillataah dan beberapa anggota Fraksi PKB DPRD Brebes lainya. 

Anggota Fraksi PKB DPR RI Nur Nadhlifah mengatakan, ditahun politik muslimat NU agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 mendatang. 

"Gunakan hak pilih karena menyangkut masa depan yang akan datang, kemudian tentu muslimat menciptakan agar demokrasi berjalan dengan damai berjalan dengan lancar. Beda pilihan itu biasa tapi jangan sampai beda pilihan merusak persaudaraan," kata Nur Nadhlifah. 

Harapannya, kata dia, muslimat NU agar tetap solid, kokoh, jaya. Sehingga membantu mengentaskan permasalahan permasalahan yang ada di Kabupaten Brebes. 

"Contoh Stunting, stunting ini luar biasa, muslimat bergerak, fatayat bergerak insya allah bisa tertangani dengan baik, putus sekolah yang tinggi kita dorong untuk menyekolahkan anak, insya allah muslimat dapat berkontribusi untuk pemerintahan kabupaten Brebes," jelasnya. 

Hal serupa diungkapakan Anggota Fraksi PKB DPRD Brebes Musyafa Elha. Ia berharap Muslimat NU yang semakin matang dan maju untuk meningkatkan peringkat - peringkat, seperti kemiskinan, stunting, hingga kekerasan seksual yang tinggi. 

"Semoga dengan adanya peringatan seperri ini, bisa memotivasi para ibu-ibu Muslimat NU semakin teredukasi, bahwa tanggungjawaab kita sebagai masyarakat Kabupaten Brebes itu masih sangat banyak. Tentunya, tanggungjawab sebagai ibu, masih sangat banyak. Dan juga bagaimana generasi kita bisa meningkat lebih baik serta Muslimat juga bukan mengaji tentang akhirat, tapi bagaimana pengajian itu diisi untuk kehidupan dunia yang lebih baik," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Menaker mengapresiasi puluhan ribu warga Muslimat NU hadir dalam Harlah ke 77 di Kabupaten Brebes. 

"Ditahun politik muslimat agar menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 gunakan hak pilih karena menyangkut masa depan yang akan datang, kemudian tentu muslimat menciptakan agar demokrasi berjalan dengan damai berjalan dengan lancar. Beda pilihan itu biasa tapi jangan sampai beda pilihan merusak persaudaraan," tandas Menaker.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut