get app
inews
Aa Read Next : Stabilkan Harga Beras, Bulog Operasi Sembako Murah di Pasar Induk Brebes

Harga Ayam Potong di Pasar Induk Brebes Tembus Rp40 Ribu, Penjualan Menurun 50 Persen

Selasa, 06 Juni 2023 | 10:49 WIB
header img
Harga Ayam potong di Pasar Induk Brebes alami peningkatan, penjualan lesu. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - Sudah dua pekan terakhir, harga daging ayam di Pasar Induk Brebes mengalami kenaikan. Kenaikan harga daging ayam berdampak pada penjualan di tingkat pedagang.

Pantauan iNewsBrebes.id di Pasar induk Brebes, aktifitas penjualan daging ayam di Pasar Induk hampir sama seperti biasanya. Namun, jumlah penjualan dari pedagang mengaku mengalami penurunan. Penurunan penjualan tersebut dikarenakan harga daging ayam yang terus mengalami kenaikan.

Salah seorang pedagang daging ayam Ning menuturkan, kenaikan harga daging ayam sudah terjadi sejak dua pekan yang lalu. Saat itu, harga daging ayam dikisaran Rp38 ribu per Kilogram (Kg). 

"Saat ini harganya sudah mulai naik dikisaran Rp40 ribu per kilogramnya," ujarnya ditemui di lapak miliknya, Selasa, (06/06/2023).

Ning menyebutkan, kenaikan harga daging ayam dikarenakan beberapa faktor. Salah satunya, keterlambatan datang pasokan ke lapak miliknya.

Akibat kenaikan harga daging ayam, kata dia, berdampak pada penjualan di banding sebelum ada kenaikan harga. Yang mana, sebelum ada kenaikan dia bisa menjual daging ayam sebanyak 2,5 kwintal.

"Jelas ada penurunan penjualan. Kalau sekarang 1,5 kwintal saja sudah alhamdulilah," katanya.

Dia berharap kepada pemerintah agar bisa kembali menstabilkan harga daging ayam di pasaran. Sehingga, penjualan daging ayam potong bisa kembali normal.

"Ya kalau harapan mah saya minta pemerintah bisa menstabilkan harga daging ayam. Sehingga, pedagang dan pembeli tidak kesusahan untuk membelinya," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut