get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Anggota PPK di Brebes Diambil Sumpah dan Dilantik untuk Pilkada 2024

Pantau Arus Mudik, Wakapolri : Peningkatan Arus 52% Dibandingkan Tahun Lalu

Kamis, 20 April 2023 | 22:29 WIB
header img
Wakapolri saat pantau arus mudik di Brebes. Foto: Petra Akbar

BREBES, iNews.id - H-2 jelang lebaran, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjend Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono melakukan pantauan arus mudik melalui udara diwilayah Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Kamis (20/4/2023) sekira pukul 10.30 Wib

Kedatangan Wakapolri yang didampingi oleh Irwasum Polri Irjen Pol Drs.Ahmad Dofiri tersebut disambut oleh Wakapolda Jateng Brigjenpol Abiyoso Seno Aji dan sejumlah PJU Polda Jateng termasuk Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq saat halikopter yang ditumpangi rombongan landing di wilayah Kalmpok Kecamatan Wanasari Brebes.

Rombongan selanjutnya melaksanakan asistensi pengamanan arus mudik diwilayah Jawa Tengah bertempat di Pos Terpadu Pengamanan Lebaran 2023 di Tol Gate Pejagan Brebes.

Wakapolri Komjend Pol. Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono mengatakan, pantauan arus dari Jakarta sampai dengan wilayah Brebes terdapat aman lancar namun terdapat kemacetan di beberapa titik. 

Pelaksanaan sistim satu jalur atau one way dari Jakarta hingga Semarang tentu untuk memperlancar arus lalu lintas mudik lebaran.

"One way tersebut juga akan diperpanjang sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan berakhir di pintu tol Tingkir," jelasnya.

Lanjut Gatot, secara umum tidak ada kemacetan yang mengawatirkan hanya perlambatan disekitar rest area maupun gerbang tol. Hal tersebut dikarenakan terjadi antrean saat transaksi pembayaran .

Pihaknya juga menyebutkan bahwa dalam mudik lebaran tahun ini terdapat peningkatan arus sebesar 52% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Secara umum tidak ada kemacetan yang mengawatirkan salah satu keterlambatan di sekitar rest area maupun gerbang tol. Dibandingkan dengan hari yang lalu, sampai tadi malam terdapat peningkatan arus lalulintas sebesar 52 persen, lebih kurang ada 72 ribu kendaraan yang keluar dari Tol Kalikangkung,” jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut