get app
inews
Aa Read Next : Diduga Keracunan Gegara Makan Nasi Kotak, Puluhan Warga Kubangjati Brebes Dievakuasi ke Rumah Sakit 

Sukses Gelar Porda, Bidpora Siapkan Atlet Melaju ke Porprov Jateng

Selasa, 20 Desember 2022 | 08:11 WIB
header img
Bidang Pemuda dan Olahraga Dindikpora Brebes akan menyiapkan atlet terbaiknya untuk berlaga di Porprov mendatang. Foto: Petra Akbar.

BREBES, iNewsBrebes.id - Setelah sukses menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Bidang Pemuda dan Olahraga Dindikpora Brebes akan menyiapkan atlet terbaiknya untuk berlaga di Porprov mendatang.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dindikpora Brebes Fajar Adi Widiarso mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih nunggu secara juknis dari provinsi .

"Kalau secara keseluruhan sih kita nunggu hasil kepastiannya dulu terkait jumlah cabor yang akan dilombakan disana, baru akan nanti kita kirimkan dan fokus kita kita akan memberangkatkan yang memiliki potensi prestasi," ujarnya disela kegiatan Closing Ceremony Popda 2022, Senin (19/12/2022).

Menurut Adi, pihanya mempunyai filosofi dalam pembinaan olahraga diajang kecamatan, kabupaten lebih ke pemasalan atau pembudayaan keolahragaan.

"Tetapi jika sudah berbicara ke provinsi kita nyari potensi orang yang akan berprestasi ditingkat provinsi," ucapnya.

 Artinya nanti meski juara satu di Popda bukan serta merta akan melaju ke Porprov, karena nanti akan ada evaluasi dengan keseriusannya, karena sesuai dengan juknis yang disampaikan ke publik tidak serta merta yang juara satu ini akan mewakili kontingen Brebes.

"Akan kita matangkan lagi melalui pembinaan dengan disiapkan pemusatan latihan dan evaluasi," paparnya.

Sementara hasil dari Popda kali ini, Kecamatan Brebes berhasil mencetak medali terbanyak yaitu 289 medali, sementara diposisi kedua Kecamatan Bumiayu dengan perolehan 120 medan dan 67 medali diraih Kecamatan Bantarkawung.

Sementara ditingkat sekolah SMA Negeri 1 Brebes berhasil mendapatkan medali terbanyak, disusul SMP Negeri 2 Brebes dan SD Negeri 2 Brebes.

"Kemarin kita lebih membuka gaung, karena selama pandemi 2 tahun kemarin kita jarang ada event keolahragaan. 2020 kita Popda secara darung, 2021 ada yang daring ada yang langsung bertanding. Nah untuk 2022 ini kita semua bertanding secara langsung, ternyata banyak atlet baru bermunculan. Kedepan tentunya kami siap tancap gas untuk olahraga di Brebes," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut