get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lawan Prancis U-20, Ini Persiapan Timnas Indonesia U-20 Menurut Ferarri

Ini Jadwal TImnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20 di Spanyol, Bagaimana Peluang Ivar Jenner?

Rabu, 16 November 2022 | 17:08 WIB
header img
Ini jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20 di Spanyol. Foto: PSSI.

JAKARTA, iNewsBrebes.id Ini jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20 di Spanyol, bagi mna peluang Ivan Jenner dan kawan-kawan?. Jadwal Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20 di Spanyol sudah dirilis. 

Laga uji coba itu akan digelar pada Jumat 18 November 2022 pukul 00.00 WIB. Ya, Timnas Indonesia U-20 terus menjalani laga uji coba selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Eropa. 

Usai TC di Turki, kini Marselino Ferdinan cs siap bertolak ke Spanyol. Di Negeri Matador -julukan Spanyol, Timnas Indonesia U-20 pun tak hanya melakukan pemusatan latihan saja. 

Armada Shin Tae-yong siap berduel melawan tim-tim kuat lain sebagai persiapan menghadapi dua turnamen besar pada tahun depan, yakni Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 2023. Lawan berikutnya yang akan dijajal Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- adalah Timnas Prancis U-20. 

Duel ini menjadi sangat penting bagi Ronaldo Kwateh cs karena Timnas Prancis U-20 merupakan kontestan Piala Dunia U-20 2023. Lawan berikutnya yang akan dijajal Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-20- adalah Timnas Prancis U-20. 

Duel ini menjadi sangat penting bagi Ronaldo Kwateh cs karena Timnas Prancis U-20 merupakan kontestan Piala Dunia U-20 2023. Alhasil, duel melawan Timnas Prancis U-20 bisa jadi patokan seberapa kuat tim yang akan dihadapi di Piala Dunia U-20 2023. 

Tentunya, Garuda Nusantara berharap bisa bersaing di Piala Dunia U-20 2023 yang akan bergulir di Indonesia itu. Jelang laga itu, dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner dan Justin Hubner, pun dikonfirmasi akan ikut bergabung ke TC Garuda Nusantara.

Kehadiran Ivar Jenner dan Justin Hubner dalam TC ini pun dinilai membuka peluang keduanya untuk bermain melawan Timnas Prancis U-20. Tentunya, menarik menantikan keduanya kiprah kedua pemain keturunan itu bersama Timnas Indonesia U-20. 

Akankah akhirnya membuat Garuda Nusantara lebih tangguh hingga mengantar tim meraih kemenangan?. Terlepas dari hal itu, Shin Tae-yong sendiri terus membenahi penampilan Timnas Indonesia U-20 usai melakoni serangkaian laga uji coba di Turki. 

Usai mengemas tiga kemenangan, 1 hasil imbang, dan 1 kekalahan, pelatih asal Korea Selatan itu masih punya sejumlah catatan untuk penampilan anak asuhnya.

“Secara keseluruhan, kita bisa lihat para pemain Eropa termasuk lawan kita hari ini punya postur tubuh yang lebih baik daripada kita. Sebelum main, para pemain sudah takut duluan dan saat beradu body juga kurang ya,” kata Shin Tae-yong selepas pertandingan melawan klub Turki, Antalyaspor U-20.

“Postur tubuh pemain masih kecil karena itu salah satu alasan kenapa pemain jadi takut, tetapi kita tidak bisa memperbaiki semua itu secara instan melainkan kita harus perbaiki satu demi satu (step by step),” sambungnya.

Akankah catatan yang ada bisa diperbaiki para pemain Timnas Indonesia U-20 pada laga melawan Prancis? Menarik menantikan aksi Marselino Ferdinan cs di laga uji coba berikutnya.

Jumat, 18 November 2022 pukul 00.00 WIB

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut