get app
inews
Aa Read Next : Sah! Hari Ini Djoko Gunawan Dilantik Menjadi PJ Bupati Brebes

5 Negara Kuda Hitam di Piala Dunia 2022, Siap Berikan Kejutan

Senin, 14 November 2022 | 09:08 WIB
header img
Lima negara kuda hitam di Piala Dunia 2022. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsBrebes.id Lima negara kuda hitam di Piala Dunia 2022, siap berikan kejutan. Kehadiran tim-tim kuda hitam ini bakal merepotkan tim-tim favorit yang merupakan kandidat pada juara pada Piala Dunia 2022 kali ini.

Tim kuda hitam di Piala Dunia 2022 akan dibahas pada artikel ini. kiprah tim kuda hitam selalu mencuri perhatian sendiri di ajang Piala Dunia. 

Sebab, meski tak difavoritkan, mereka berhasil berbicara banyak di ajang sepakbola paling elite di dunia itu. Bahkan tak jarang, ada yang bisa mencapai partai puncak.

Lantas negara mana saja yang menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2022?. Dikutip dari Okezone.com, berikut negara kuda hitam di Piala Dunia 2022.

Negara kuda hitam di Piala Dunia 2022:

1. Kroasia

Timnas Kroasia adalah Tim yang tak pernah difavoritkan menjadi jaura Piala Dunia, namun kerap berhasil memberi kejutan. Hal itu pun terjadi di Piala Dunia 2018.

Dalam ajang Piala Dunia 2018, Timnas Kroasia diketahui tampil menggila hingga berhasil melangkah jauh. Mereka tak disangka-sangka bisa mencapai babak final. 

Dalam perjalanannya ke final, Kroasia mengalahkan sederet tim favorit juara, di antaranya Inggris, Denmark, hingga Argentina. Meski pada akhirnya, Kroasia gagal merebut gelar juara. Sebab, mereka kalah dari Prancis di babak final dengan skor 4-2.

Kroasia pun diyakini bakal jadi tim kuda hitam lagi di Piala Dunia 2022. Sebab, sederet pemain hebat siap memperkuat Timnas Kroasia. Di antaranya, ada Luka Modric, Marcelo Brozovic, hingga Mateo Kovacic.

2. Amerika Serikat

Timnas Amerika Serikat juga tak boleh dipandang sebelah mata di Piala Dunia 2022. Sebab, para pemain terbaik diboyong mereka ke Qatar demi membawa tim berbicara banyak.

Ya, Amerika Serikat kini bisa dibilang sedang berada dalam generasi emasnya. Ada sederet pemain kompetitif yang menghiasi tim itu, seperti Christian Pulisic, Weston Mckennie, hingga Sergino Dest. Tak ayal, mereka diyakini bisa menjadi tim kuda hitam di Piala Dunia 2022.

Di Piala Dunia 2022, Amerika Serikat tergabung di Grup B. Mereka akan bersua dengan Inggris, Iran, hingga Wales di babak penyisihan grup.

3. Uruguay

Di urutan ketiga, ada Timnas Urugay. Sejatinya, Timnas Urugay menjadi salah satu tim kuat di Piala Dunia 2022. Sebab, ada banyak pemain bintang yang siap memperkuat La Celeste -julukan Timnas Uruguay- di Piala Dunia 2022.

Dalam daftar pemain yang sudah dirilis, ada sederet pemain gacor yang siap membawa Uruguay berbicara banyak di Piala Dunia 2022. Mereka adalah Federico Valverde, Darwin Nunez, hingga Rodrigo. Selain itu, ada juga pemain veteran seperti Luis Suarez, Edinson Cavani, dan Diego Godin yang diboyong ke Qatar.

Meski begitu, Uruguay termasuk tim yang tak terlalu difavoritkan juara. Namun, Uruguay tetap bisa menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2022. Di fase grup, Uruguay sendiri masuk Grup H bersama Portugal, Ghana, dan Korea Selatan.

4. Senegal

Tim dari Benua Afrika yang juga diyakini akan menjadi kuda hitam di Piala Dunia 2022. Tim itu adalah Senegal.

Kiprah Timnas Senegal di Piala Dunia 2022 sempat diragukan karena sang pemain andalan, Sadio Mane, didera cedera. Nasib sial itu menimpa Mane hanya beberapa minggu sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Namun, pihak Timnas Senegal berupaya keras agar Sadio Mane bisa segera sembuh. Bahkan, mereka sampai dikabarkan memanggil paranormal khusus demi membantu penyembuhan pemain Bayern Munich itu.

Terlepas dari cederanya Mane, Senegal merupakan tim kuat di Piala Dunia 2022. Mereka pun diyakini akan menjadi kuda hitam. Sebab, para pemain terbaik siap membela mereka di Piala Dunia 2022, mulai dari Kalidou Koulibaly, Ismaila Sarr, Idrissa Gueye, hingga Cheikhou Kouyate.

5. Serbia

Yang terakir negara kuda hitam yang siap kejutkan Piala Dunia 2022 ialah Serbia. Timnas Serbia memang selalu menampilkan permainan luar biasa di Piala Dunia. Tahun ini, mereka pun diyakini akan bekerja apik.

Apalagi, Timnas Serbia akan diperkuat pemain yang berkarier di liga-liga terbaik dunia. Di antaranya, ada Dusan Tadic, Dusan Vlahovic, Aleksandar Mitrovic, dan Luka Jovic. Tak ayal, mereka siap merepotkan tim-tim kuat, utamanya di Grup G yang diisi Brasil, Swiss, dan Kamerun.

Nah, itulah Lima negara kuda hitam di Piala Dunia 2022, siap berikan kejutan. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut