get app
inews
Aa
Read Next : Kasihan! Petani Ini Meninggal Gegara Jadi Korban Tabrak Lari saat Berhenti di Lampu Merah Brebes

Viral Video Angota TNI AD Protes Disebut Gerombolan, ini Kata Penerangan Angkatan Darat

Selasa, 13 September 2022 | 21:49 WIB
header img
Viral video anggota TNI AD protes disebut gerombolan, ini kata Penenrangan Angkatan Darat. (Fot: Istimewa)

JAKARTA, iNewsBrebes.id - Viral video anggota TNI AD protes disebut gerombolan, ini kata Penenrangan Angkatan Darat. Video Prajurit TNI protes viral ini kata TNI AD. Beredar video yang memperlihatkan sejumlah pria berseragam loreng  memprotes pernyataan anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari menegaskan tindakan protes yang dilakukan para prajurit itu bukan berdasarkan instruksi TNI AD.

"Saya sampaikan bahwa organisasi atau pimpinan TNI AD tidak pernah mengeluarkan instruksi atau perintah untuk melakukan hal tersebut," kata Hamim saat dihubungi MNC Portal, Selasa (13/8/2022).  

Hamim mengungkap, di era serba digital seperti sekarang, siapa saja dapat menyampaikan pendapatnya melalui sosial media. Tidak terkecuali prajurit TNI. "Saat ini siapapun bisa menyampaikan dan mengakses apapun melalui medsos," katanya.  

Kendati demikian, Hamim mengatakan tetap akan memberikan imbauan, dan pengarahan kepada para prajurit. Ke depannya, kata Hamim, TNI juga menjadikan kejadian ini sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan langkah ke depan.  

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Brebes di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut